Popular Post

Popular Post

Posted by : Unknown Sunday, September 15, 2013


Explorer.exe hilang atau tidak berfungsi 

Jika explorer.exe tidak berfungsi atau hilang, yang terjadi adalah tidak ada tampilan apapun di desktop kecuali gambar wallpaper (desktop blank). Taskbar tidak ada atau tidak muncul, icon-icon di desktop juga tidak ada, bahkan tombol windows yang di keyboard-pun tidak berfungsi apa-apa ketika ditekan. Akibatnya akan sulit untuk mengakses suatu program atau untuk membuka sebuah file, karena memang kita selalu menggunakan windows explorer (yang nota bene mesinnya adalah explorer.exe.) untuk membuka suatu file.

Explorer.exe berada di C: \WINDOWS/explorer.exe. Hilangnya atau tidak berfungsinya explorer.exe. kebanyakan disebabkan oleh virus. Ketika computer discan oleh antivirus, explorer.exe ini akan dianggap oleh antivirus tadi, sehingga explorer.exe ikut terhapus bersama virus yang lain. Atau bisa juga tidak terhapus tetapi explorer.exe menjadi rusak. Pada kondisi seperti ini biasanya windows explorer masih bisa dijalankan, tetapi kalau sudah direstart, maka yang terjadi adalah desktop menjadi blank, tidak ada taskbar, icon program di desktop dan tidak berfungsinya tombol windows.
Kunci utama untuk membuka dan menjalankan program dan file-file yang berada dalam computer adalah dengan menggunakan fasilitas [task manager]. Untuk membuka task manager bisa dilakukan dengan menggunakan kombinasi tombol [Ctrl + Alt + delete] tekan secara bersamaan.

1.      Dicoba dulu untuk menjalankan explorer.exe, dengan Buka TASK MANAGER >KLIK FILE > (NEW TASK ) > ketikan “explorer.exe” klik OK . jika masih bias terbuka berarti masih ada harapan explorer bias di gunakan kembali.
TETAPI JIKA EXPLORER TADI TIDAK BISA DI BUKA KEMBALI GUNAKAN CARA MERESTORE SYSTEM WINDOWS BAIK XP MAUPUN WIN 7

2.      Untuk mengembalikan explorer tadi, kita gunakan cara RESTORE,

INI LANGKAH-LANGKAH RESTORE
1)      Buka RUN (CTRL+R)
2)      Ketikan RESTORE (huruf kecil atau besar sama saja)
3)      Selanjutnya pilih dan kilk RESTORE
4)      Kemudian pilih waktu dimana sytem anda masih normal/ pada saat program yang paling awal anda install.
5)      Kemudian klik NEXT, dan NEXT ,
6)      Tinggal tunggu proses RESTORE sytem.( dan setelah restore computer akan restart OTOMATIS.
SARAN : Gunakan antivirus yang selalu update dikomputer anda dan buatlah restore point untuk berjaga-jaga kalau windows rusak atau crash.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Command comTechno - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -