Popular Post

Popular Post

Posted by : Unknown Monday, September 9, 2013


BACKLINK
Apa itu Backlink ?
Secara sederhana berasal dari kata Back (kembali) dan Link (hubungan) jadi dapat diartikan menghubungkan kembali atau bahasa yang benarnya relasi (menghubungkan antar blog) dengan kata lain Backlink membantu mempromosikan blog dari blog lain atau web dari web lain.

Manfaat Backlink
Dari kalimat arti backlink tentu kita sudah mendapatkan gambaran manfaatnya, yaitu:
1. Meningkatkan PageRank
Jangan tanya apa itu page rank? ntar kalau ada yang nanya saya jawab dikomentar saja yah!
2. Semakin banyak backlink tentu semakin terkenal blog tersebut, maka otomatis lebih mudah ditemukan saat dilakukan pencarian menggunakan google atau yahoo
3. Traffic (jumlah) pengunjung meningkat, itu sudah pasti karena bertambahnya relasi.

Bagaimana cara mendapatkan Backlink ?
Sebenarnya inilah inti dari pokok bahasan kita, sebab mengenal backlink tetapi tidak mempraktekkannya sama saja dengan omong kosong.
Ada beberapa cara yang dapat kita terapkan untuk mendapat backlink:
1. Gabung diberbagai forum diskusi lalu jangan lupa menulis komentar disertai alamat web atau blog mu
2. Tukar link
Ini adalah salah satu cara yang saya pakai, idenya anda berkunjung ke website atau blog seseorang jika orang tersebut menyediakan partner link atau tukar link beri komentar pada blognya sambil menyertakan permintaan tukar link seperti yang ada pada blog cerdaskom ini.
Catatan: Tukar link terbaik adalah dengan rekan atau web yang blognya sejenis topik bahasannya

Sebenarnya ada banyak cara lain seperti mendaftar di website feed, dll namun jika anda rajin melakukan 2 hal diatas maka itu sudah cukup untuk perkembangan blog atau web anda dikemudian hari

Asumsi:
Anggaplah anda melakukannya 1x dalam sehari maka dalam 1 tahun kemudian anda sudah memiliki backlink 360, itu kalau anda rajin melakukannya karena saya sendiri sering lalai meski hanya 1x sehari maklumlah banyak kesibukan.

Dapat dipastikan dalam 2 tahun kedepan blog anda akan memiliki pengunjung minimal 1000 orang/ har, jadi ngak usah kaget kalau website seperti remo-xp, kang rohman, memiliki banyak pengunjung karena umur blognya rata-rata sudah diatas 2 tahun bahkan ada yang sudah 5 tahun, nulis artikel 1 kali seminggu juga bakalan ramai pengunjung karena backlinknya sudah ribuan, yah otomatis 1x nulis artikel akan langsung tersebar ke ribuan website lainnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Command comTechno - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -