Popular Post

Popular Post

Posted by : Unknown Thursday, August 29, 2013

Pengertian Dan Fungsi Software


Pengertian software secaraharfiahadalahpirantilunak; perangkatlunak; program komputer.Istilahbaku software dalambahasa Indonesia adalahperangkatlunak. Software adalahkumpulanbeberapaperintah yang dieksekusiolehmesinkomuterdalammenjalankanpekerjaanya.Software (perangkatlunak) inimerupakancatatanbagimesinkomputeruntukmenyimpanperintah, maupundokumensertaarsiplainnya.
Selainitu, software jugamerupakan data elektronik yang disimpansedemikianrupaolehkomputeritusendiri. Data yang disimpaninidapatberupa program atauintruksi yang akandijalankanolehperintah, maupuncatatan-catatan yang diperlukanolehkomputeruntukmenjalankanperintah yang dijalankannya. Untukmencapaikeinginannyatersebutdirancanglah  suatususunanlogika, logika yang disusuninidiolahmelaluiperangkatlunak, yang disebutjugadengan program beserta data-data yang diolahnya. pengolahanpada software inimelibatkanbeberapahal, di antaranyaadalahsistemoperasi, program, dan data. Software inimengatursedemikianrupasehinggalogika yang adadapatdimengertiolehmesinkomputer.
Dalamarti yang paling luas, software komputerbisadiartikansebagaisesuatuprosedurpengoperasian.Suatuacara yang ditayangkanolehtelevisi, dapatdianggapsebagai software darisuatuperalatantelevisi.Demikian pula halnyadenganmusik yang telahdirekam di ataskasetatau compact disc (CD), data di ataskertas ,sertaceritaataupunuraian yang ada di dalamsebuahbuku.
Software adalahkomponendalam data processing system yang berupa program-program danteknik-teknik lain untukmengontrolsistem.Istilah software inipadaumumnyauntukmenyatakancara-cara yang menghasilkanhubungan yang lebihefisienantaramanusiadanmesinkomputer. Software dapat pula di artikansebagaisegalamacamjenis program yang digunakanuntukmengoperasikankomputerdanperalatannya.
Fungsi Software:
  • Mengidentifikasi program,
  • Menyiapkanaplikasi program agar tatakerjaseluruhperalatanterkontrol,
  • mengaturdanmembuatpekerjaanlebihefisien


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Command comTechno - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -