Popular Post

Popular Post

Posted by : Unknown Monday, December 1, 2014


Bahan atau peralatan untuk membersihkan periperal


a) Kuas 
 Kuas merupakan peralatan yang digunakan untuk membersihkan debu  atau kotoran yang tertinggal dalam periferal. Keyboard merupakan  periferal yang sering terkena debu dan kotoran yang terselip diantara  tombol tombol keyboard. Selain itu kuas juga digunakan untuk  membersihkan debu-debu yang menutup pada fentilasi pada monitor serta dapat juga digunakan untuk membersihkan bola mouse yang  sudah mulai lambat untuk mouse-mouse lama.




b) Penyedot debu mini 
  Penyedot debu mini hampir sama dengan kuas yang digunakan untuk   menghilangkan debu. Namun penyedot debu lebih mudah dan lebih  bersih. Pada ujung penyedot  debu  mini  dilengkapi dengan  sikat  dengan ukuran yang beragam, dimaksudkan untuk disesuaikan luas   sempitnya sudut-sudut pada periferal. Alat ini sangat tepat digunakan  untuk membersihkan keyboard, fentilasi udara pada monitor dan pada  fan atau kipas, bahkan sangat baik digunakan untuk membersihkan  rangkaian mainboard. 





c) Kain kering atau tisu dan cairan pembersih 
 Kain kering atau tisu digunakan untuk membersihkan kotoran cair  yang mungkin akibat softdrink, tinta atau air hujan yang masih segar  atau belum mengering. Tisu atau kain kering Kotoran cair sangat  berbahaya jika tidak segera dibersihkan karena jenis kotoran ini dapat  menghantarkan arus sehingga dapat mengakibatkan hubungan pendek  atau kerusakan pada periferal. Tisu juga dapat digunakan untuk  memperlancar aliran tinta pada cartridge printer injek, karena sifatnya  yang mudah menyerap cairan. Sedangkan cairan pembersih digunakan  untuk membersihkan noda atau kotoran yang sudah mengering seperti  percikan dari tinta printer. Digunakan pada layar monitor, casing, body  monitor, dan body printer.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Command comTechno - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -