Popular Post

Popular Post

Posted by : Unknown Tuesday, November 26, 2013

CultureHacker-1024x574
Dalam dunia hacker selalu ada hal-hal yang tidak dikuasai atau diketahui oleh individu-individu di dalamnya, meskipun orang paling expert sekalipun, karena tidak mungkin orang menguasai semua spesialisasi.
Hal-hal yang tidak dikuasai atau diketahui bagi lainnya inilah yang membuat seorang hacker itu bisa unik, berbeda dengan lainnya, keunikannya inilah yang dapat membuat sesuatu yang mengejutkan atau mencengangkan, bukan selalu dari sisi hasil dari apa yang dilakukan karena bisa saja itu menipu tapi dari skill dan apa yang diketahuinya dibidang hacking dan keamanan komputer.
Meskipun ada hal-hal yang tidak dikuasai atau diketahui semua, X-code berkeyakinan bahwa untuk menjangkau hal-hal yang tidak dikuasai atau di ketahui pada spesialisasi tertentu tetap dibutuhkan dasar skill dan pengetahuan umum yang berhubungan dengan spesialisasi tersebut.
Keberadaan dasar skill dan pengetahuan umum dibidang hacking dan keamanan komputer tetap modal penting, tapi setelah itu perlu ada pengembangan secara mandiri, jadi tidak selalu tergantung dari resource dari luar saja, dengan demikian maka kecenderungan lebih imajinatif untuk penemuan teknik-teknik baru dapat lebih banyak terjadi.
Gerakan budaya hacker ini adalah gerakan untuk berani mencoba riset sendiri atau oprek sendiri.
Gerakan ini memiliki tujuan lebih membebaskan seseorang dari belenggu prilaku berpusat pada ketergantungan dari resource dari luar melulu, resource dari luar sangat penting untuk belajar, sebagai referensi dan sebagainya tapi ada hal yang penting lainnya juga yaitu kemandirian, untuk mencoba riset, mencoba membangun konsep, dan sebagainya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Command comTechno - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -